PSSI tak Mengizinkan, KLB Tetap Bakal Digulirkan

PSSI tak Mengizinkan, KLB Tetap Bakal Digulirkan
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - JAKARTA - Kelompok 85 masih menunggu jawaban dari Komite Eksekutif PSSI perihal Kongres Luar Biasa (KLB). Jika Exco PSSI menolaknya, KLB bisa diselenggarakan langsung oleh kelompok itu.

"Sesuai statuta, kami harus menunggu tiga bulan, setelah surat permintaan KLB itu. Kan kami menyerahkan pada 3 Mei 2016 lalu, kita tunggu saja," kata Sekretaris Kelompok 85, Budiman Dalimunthe kepada JawaPos.com.

Dia menambahkan, bila sampai tiga bulan tak ada jawaban atau permintan tersebut ditolak, KLB tetap bisa diselenggarakan. Sebab, semua persyaratan sudah sesuai dengan statuta PSSI maupun FIFA.

"Kalau sampai tidak ada jawaban, kami bisa menggelar KLB. Kami sesuai statuta. Lalu, sesuai statuta FIFA, voters berhak menggelar sendiri dan mengundang perwakilan FIFA serta AFC untuk hadir," tandas dia.

PSSI sendiri sebelumnya mengindikasikan akan menolak permintaan KLB. Pelaksana tugas Ketum PSSI Hinca Panjaitan mengatakan, keinginan KLB sudah tak sportif. (ies/jos/jpnn)

JAKARTA - Kelompok 85 masih menunggu jawaban dari Komite Eksekutif PSSI perihal Kongres Luar Biasa (KLB). Jika Exco PSSI menolaknya, KLB bisa diselenggarakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News