PT Ace Oldfields Bersiap Catatkan Saham di Bursa Efek Indonesia

PT Ace Oldfields Bersiap Catatkan Saham di Bursa Efek Indonesia
Indeks harga saham gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia. Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Ace Oldfields Tbk, perusahaan yang menjalankan kegiatan usaha di bidang produksi peralatan dan perlengkapan pengecatan, berencana mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia.

Hal itu dilakukan setelah perusahaan melaksanakan penawaran umum perdana (Initial Public Offering/IPO) saham, yang berlangsung pada 18, 19 dan 21 Oktober 2021.

Berdasarkan hasil bookbuilding yang berlangsung pada 22–27 September 2021 dengan range harga Rp195 rupiah hingga Rp250 rupiah.

Maka Penjamin Pelaksana Emisi Efek dan perseroan telah sepakat menentukan harga penawaran saham adalah sebesar Rp195,- setiap saham, dengan perolehan dana IPO sebesar Rp76.050.000.000,-.

PT Ace Oldfields Tbk melepaskan saham sebanyak 390 juta saham baru dengan nilai nominal Rp50,- setiap saham yang mewakili 30,17 persen dari modal disetor setelah Penawaran Umum Perdana Saham.

“PT Ace Oldfield dengan kode saham KUAS berhasil mencapai milestone baru dan strategis untuk semakin memperkuat dan memperluas bisnis perusahaan. Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut membantu kesuksesan IPO KUAS," ujar Direktur Utama PT Ace Oldfields Josef Kandiawan.

Josef menjelaskan dengan IPO ini juga menjadi momen penting, sebagai awalnya perusahaan keluarga dan berkah kepada perusahaan dalam upaya mempercepat pengembangan bisnis dan investasi perusahaan.

"Sebagai perusahaan publik, KUAS kini memiliki akses keuangan dan jejaring bisnis yang lebih terbuka lebar, sehingga perusahaan dapat mengoptimalkan peluang pasar yang tumbuh cepat," kata Josef.

PT Ace Oldfields Tbk, perusahaan yang menjalankan kegiatan usaha di bidang produksi peralatan dan perlengkapan pengecatan, berencana mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News