PT Adhi Karya Minta Bantuan Anas Lewat Mahfud

PT Adhi Karya Minta Bantuan Anas Lewat Mahfud
PT Adhi Karya Minta Bantuan Anas Lewat Mahfud

jpnn.com - JAKARTA - PT Adhi Karya meminta bantuan mantan Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Anas Urbaningrum melalui Direktur Utama PT Dutasari Citralaras Machfud Suroso.

Adhi Karya meminta bantuan karena pernah diminta mundur dari proyek pembangunan Pusat Pendidikan Pelatihan dan Sekolah Olahraga Nasional Hambalang.

Mantan Manager Pemasaran Divisi Konstruksi 1 PT Adhi Karya M. Arief Taufiqurrahman menyatakan, Kepala Divisi Konstruksi Jakarta I PT Adhi Karya Teuku Bagus M. Noor pernah menghubungi Machfud. Pasalnya Machfud dikenal dekat dengan Anas.

"Pak Bagu‎s hubungi Machfud Suroso karena dikenal dekat dengan Pak Anas. Pak Machfud minta bantuan ke Anas Urbaningrum," kata Arief saat bersaksi dalam persidangan terdakwa kasus dugaan korupsi sarana dan prasarana pusat pendidikan, pelatihan, dan sekolah olahraga Hambalang, Andi Alifian Mallarangeng di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Senin (7/4).

‎Menurut Arief, permintaan agar Adhi Karya mundur dari proyek Hambalang disampaikan oleh Mindo Rosalina Manullang yang merupakan orang kepercayaan Muhammad Nazaruddin. Ia menjelaskan, Rosa pernah mengajaknya bertemu di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan pada bulan puasa tahun 2010.

Arief menuturkan, Rosa meminta Adhi Karya mundur karena perusahannya sudah mengeluarkan banyak uang. Permintaan Rosa disampaikan Arief kepada Teuku Bagus.

Teuku Bagus, lanjut Arief, tidak menyetujui permintaan Rosa. "Saya sampaikan ke Pak Bagus kita diminta mundur. Pak Bagus tidak berkenan, kita tetap jalan terus," tandasnya.

Seperti diketahui, PT Adhi Karya meminta bantuan Anas agar mendepak Nazaruddin dari proyek Hambalang. Cara itu dilakukan Adhi Karya lantaran Rosa terus-menerus mendesak Adhi Karya mundur dari proyek Hambalang.

JAKARTA - PT Adhi Karya meminta bantuan mantan Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Anas Urbaningrum melalui Direktur Utama PT Dutasari Citralaras Machfud

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News