PT Antam Berkomitmen Mengelola SDM yang Unggul

PT Antam Berkomitmen Mengelola SDM yang Unggul
PT Aneka Tambang Tbk. Antam (Ilustrasi) Foto source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - PT Aneka Tambang Tbk (Antam) berkomitmen dalam mengelola sumber daya manusia yang unggul, termasuk dalam menjunjung tinggi hak-hak karyawan.

Hal ini dilakukan Antam sebagai bagian integral dari kebijakan perusahaan, termasuk dalam aspek terkait remunerasi, manfaat karyawan, dan kesejahteraan yang diberikan.

Syarif Faisal Alkadrie, Sekretaris Perusahaan Antam menuturkan, perusahaannya berkomitmen memberikan upah yang adil berdasarkan hasil kinerja individu dan layak kepada setiap karyawan, serta menyediakan jaminan sosial sebagai bentuk dukungan terhadap kesejahteraannya.

"Pada 2023, Antam tidak memberikan penawaran Employee Stock Ownership Program (ESOP). Meski demikian berbagai program tunjangan karyawan lainnya terus diberikan sebagai bentuk apresiasi dan dukungan Perusahaan terhadap karyawan," jelas Faisal.

Selain itu, Antam memahami pentingnya kesetaraan dan keadilan dalam hal pembayaran upah bagi seluruh karyawan.

Antam juga senantiasa menyesuaikan pemberian upah karyawan sesuai dengan kebijakan dan peraturan yang berlaku di Indonesia, termasuk peraturan tentang upah minimum regional yang dikeluarkan oleh Pemerintah.

"Setiap karyawan yang telah bergabung dengan Antam menerima remunerasi yang memenuhi peraturan Upah Minimum Provinsi (UMP) dan Kami tidak membeda-bedakan upah antara karyawan laki-laki dengan karyawan perempuan," paparnya.

Sebagai informasi pada 2023, jumlah karyawan tetap Antam berjumlah 2.724 karyawan, terdiri dari 2.428 laki-laki dan 296 perempuan dengan presentasi karyawan tetap sebesar 10,9%.

Antam berkomitmen untuk melakukan pengelolaan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mendukung terciptanya lingkungan kerja inklusif dan adil.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News