PT Berdikari Perluas Jangkauan Untuk Berdayakan Peternak Rakyat

PT Berdikari Perluas Jangkauan Untuk Berdayakan Peternak Rakyat
Direktur Utama Berdikari Harry Warganegara. Foto tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - PT Berdikari (Persero) yang tergabung dalam BUMN Klaster Pangan bermitra dengan budidaya ayam Parent Stock (PS) dan Final Stock (FS), melalui penyediaan DOC dan pakan berkualitas dengan harga yang terjangkau.

Hal tersebut tercermin dari pemaparan Direktur Utama Berdikari Harry Warganegara dalam forum diskusi, yang diselenggarakan secara daring oleh Pusat Kajian Pertanian Pangan dan Advokasi (PATAKA), Kamis (22/7).

“Berdikari mengapresiasi peranan Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian. Saat ini Berdikari telah hadir di tengah peternak rakyat dalam kemitraan ayam broiler, baik di pembibitan (Parent Stock) maupun Final Stock,” ujar Harry.

Harry menjelaskan program kemitraan Berdikari diawali dengan pemeliharaan ayam Final Stock (FS) bersama peternak rakyat, baik yang tergabung dalam koperasi maupun berbadan hukum Perusahaan Terbatas (PT).

Kini, peternak rakyat dapat bermitra dengan Berdikari terkait budidaya Parent Stock (PS).

Selain menjalin kerja sama budidaya dalam penyediaan Day Old Chick (DOC), pakan, dan vitamin untuk peternak rakyat, Berdikari juga telah berupaya menyerap hasil produksi dari peternak berupa karkas ayam.

Hal tersebut sebagai upaya menjaga stabilitas harga produk di kalangan peternak rakyat.

Sebagai mitra pemerintah dalam penetapan kebijakan strategis terkait harga Sapronak maupun produk, Berdikari berharap kedepannya bisa menjadi Price Leader sesuai acuan harga pokok.

Hal tersebut akan semakin menegaskan peranan Berdikari sebagai BUMN yang hadir untuk rakyat serta berkontribusi bagi negara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News