PT INKA Tak Mau Ajukan PMN

PT INKA Tak Mau Ajukan PMN
PT INKA Tak Mau Ajukan PMN
MADIUN - Direktur Utama PT Industri Kereta Api (INKA) R Agus H Purnomo menyatakan bahwa perusahaan yang dipimpinnya tidak pernah meminta penyertaan modal negara (PMN) dari pemerintah. Menurutnya, PT INKA memilih sejalan dengan keinginan Menteri BUMN Dahlan Iskan agar perusahaan-perusahaan milik negara tidak gampang meminta PMN.

"Kita tidak pernah minta PMN, terakhir itu tahun 2007. Tapi kalau ada penugasan katanya kita boleh ajukan PMN," ucap Agus di Kantor Pusat PT INKA, Madiun, Jawa Timur, Sabtu (23/3).

Agus menegaskan bahwa perusahaan plat merah yang dipimpinnya itu ingin bisa mandiri. "Kita harus fight (bertahan). Seperti perintah Menteri BUMN yang enggak suka PMN, kami mengikuti saja," tuturnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Dahlan Iskan kerap menginstruksikan pada para direksi di berbagai BUMN agar tidak mengajukan PMN pada pemerintah. Bahkan pria yang kerap mengenakan sepatu kets ini pernah mengancam akan memecat 13 Dirut BUMN yang bandel tidak mencabut PMN.

MADIUN - Direktur Utama PT Industri Kereta Api (INKA) R Agus H Purnomo menyatakan bahwa perusahaan yang dipimpinnya tidak pernah meminta penyertaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News