PT IWIP Serahkan Alat Tangkap Perikanan, Berdayakan Nelayan di Halmahera Timur

PT IWIP Serahkan Alat Tangkap Perikanan, Berdayakan Nelayan di Halmahera Timur
PT Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) menyelenggarakan program pemberdayaan dengan memberikan bantuan alat tangkap perikanan kepada 20 nelayan. Foto: Dok IWIP

jpnn.com, JAKARTA - PT Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) menyelenggarakan program pemberdayaan dengan memberikan bantuan alat tangkap perikanan kepada 20 nelayan di Desa Ekor dan Nusa Jaya, Kecamatan Wasile Selatan, Halmahera Timur.

Bantuan yang diberikan tersebut berupa 20 unit perahu fiber lengkap dengan mesin, jangkar, tali, dan pelampung.

Selain itu, PT IWIP juga memberikan pelatihan mengenai keselamatan di laut.

Superintendent Eksternal PT IWIP I Gede Pandu Wirawan mengatakan program ini ialah hasil dari diskusi antara perusahaan dengan para kepala desa.

“Pada setiap program yang akan kami jalankan ke depannya, diharapkan berasal dari ide masyarakat yang paling membutuhkan,” ujar Pandu dalam keterangan, Rabu (18/5).

Pandu mengatakan pihaknya rutin berdiskusi dengan bupati guna memberikan dukungan yang tepat.

“Pak bupati berpesan bahwa program yang berhasil ialah yang berkelanjutan, tidak hanya sampai di penyerahan saja tetapi akan ada lagi pelatihan-pelatihan,” ucapnya.

Lebih lanjut, program ini merupakan salah satu fokus PT IWIP dalam rangkaian pengembangan sumber daya manusia.

PT Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) menyelenggarakan program pemberdayaan dengan memberikan bantuan alat tangkap perikanan kepada 20 nelayan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News