PT Kertas Leces Pasok Bahan Uang Kertas Yen

PT Kertas Leces Pasok Bahan Uang Kertas Yen
PT Kertas Leces Pasok Bahan Uang Kertas Yen
JAKARTA - PT Kertas Leces -perusahaan plat merah yang bergerak di bidang produksi kertas- menargetkan pengiriman 400 ton bubur kertas (pulp) setiap tahunnya ke Jepang.

"Ekspor PT Kertas Leces ke Jepang ada tiga kontainer pada pekan depan, sebagai pengiriman kedua kalinya. Permulaan, sudah dilaksanakan dua kontainer," ujar Direktur Keuangan PT Kertas Leces, Syarif Hidayat, di Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis petang (10/1).

Kata Syarif, PT Kertas Leces memiliki kontrak jual beli dengan perusahaan percetakan di Jepang dengan nilai penjualan sebesar US$1650 setiap ton. "Bahan yang digunakan untuk percetakan kertas mata uang Jepang, Yen," terangnya.

Untuk dalam negeri, kata Syarif, PT Kertas Leces mendistribusikan produksi di Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah dan produksi perseroan, antara lain kertas tulis Cetak (HVS, HVO, Photo Copy), kertas koran dan kertas industri. "Pangsa pasar (market share) hanya 4 persen,"imbuh Syarif.

JAKARTA - PT Kertas Leces -perusahaan plat merah yang bergerak di bidang produksi kertas- menargetkan pengiriman 400 ton bubur kertas (pulp) setiap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News