PT Kieran Bahari Fokus Besarkan Bisnis Minuman

PT Kieran Bahari Fokus Besarkan Bisnis Minuman
Dari kiri Deny Liaw, Arif Hidayat, dan Bella Almira. Foto : JPNN.COM

jpnn.com - SURABAYA – Industri minuman dalam kemasan yang terus tumbuh membuat banyak pihak tergiur masuk ke dalamnya. Terbaru dilakukan oleh PT Kieran Bahari Aksara dengan produknya, Nafoura.

Berbeda dari produk di pasaran yang didominasi minuman jenis teh, Kieran percaya diri meluncurkan produk berbahan dasar kurma. ”Nafoura Kurma Water ini adalah minuman ringan ekstrak kurma pertama di Indonesia,” kata direktur PT Kieran Bahari Aksara, Deny Liaw saat sesi press conference di Surabaya.

Meski berbeda, Deny optimis produknya bisa diserap pasar. Hal itu mengacu pada market minuman di Indonesia yang masih terbuka lebar. Sebagai perbandingan, untuk negara seperti Singapura mereka menghabiskan 14 liter per kapita income per tahun untuk minuman kemasan. Sedangkan Indonesia masih berada di angka 89 liter.

Untuk tahun ini, minuman yang bercita rasa manis namun tidak membuat sakit tenggorokan itu akan fokus mendistribusikan produknya di Pulau Jawa. Mereka akan bermain di pasar modern dengan memanfaatkan jaringan Indomaret. ”Tapi secara perlahan kami juga akan masuk ke traditional market,” jelas dia.

Baru di tahun depan, rencananya mereka akan melakukan ekspansi bisnis ke Pulau Sumatera dan Sulawesi.

Kapasitas produksi sendiri, kini sudah menyentuh angka 100 ribu botol perhari, dengan masa edar diharapkan tak sampai satu tahun. ”Target di akhir tahun nanti diharapkan mencapai lebih dari 1 juta karton,” jelas dia.

Dalam sesi temu awak media itu, Deny ditemani oleh Arif Hidayat, pemain basket professional asal CLS Knights Surabaya yang lebih banyak berbicara keunggulan produk bagi olahragawan. Serta ada satu nama lagi, yakni Bella Almira, pemenang ajang pencarian bakat gadis berhijab yang didaulat menjadi brand ambassador. (jpnn/pda)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News