Minggu, 26 Mei 2019 – 00:15 WIB

PT KNI Menangi IGA 2019 Berkat Daur Ulang Limbah Plastik

Sabtu, 30 Maret 2019 – 01:07 WIB
PT KNI Menangi IGA 2019 Berkat Daur Ulang Limbah Plastik - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - PT Kaltim Nitrate Indonesia (PT KNI) berhasil meraih penghargaan bergengsi dalam Indonesia Green Award (IGA) 2019.

Hal itu tidak lepas dari komitmen perusahaan melaksanakan social investment secara terpadu dan berkesinambungan melalui program corporate social responsibilty (CSR).

Indonesia Green Award (IGA) 2019 merupakan ajang yang dihelat oleh The La Toffi School of CSR di Hotel Aryaduta Jakarta, Rabu (27/3).

PT KNI yang memproduksi amonium nitrat (bahan peledak) itu meraih penghargaan dalam kategori Penanganan Sampah Plastik.

CD Officer PT KNI Rahmat Haryono mengatakan, perusahaan akan mengembangkan rumah kreatif kepada kelompok swadaya masyarakat (KSM) lainnya yang merupakan pengembangan dari KSM Anggrek.

KSM Anggrek sendiri merupakan pelopor pengolah sampah limbah plastik menjadi produk tas daur ulang.

Sebelumnya, bekas kemasan atau karung pembungkus dari amonium nitrat yang dihasilkan oleh PT KNI memang menjadi limbah plastik yang tidak bernilai ekonomis dan dapat merusak unsur hara dalam kandungan tanah.

Berawal dari program PNPM Mandiri pada 2012 yang dibiayai oleh PT KNI dari alokasi dana CSR-nya, perusahaan terus fokus mengelola limbah plastik menjadi berbagai aneka produk yang bernilai ekonomis.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar