PT KPI Refinery Unit Dumai Realisasikan Kompensasi Dampak Sosial untuk Masyarakat

PT KPI Refinery Unit Dumai Realisasikan Kompensasi Dampak Sosial untuk Masyarakat
PT Kilang Pertamina Internasional Refinery Unit Dumai merealisasikan kompensasi dampak sosial akibat gangguan operasional kepada masyarakat di Aula Markas Kodim 0320/Dumai, pada Senin (17/4). Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, DUMAI - PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Refinery Unit Dumai merealisasikan kompensasi dampak sosial akibat gangguan operasional kepada masyarakat di Aula Markas Kodim 0320/Dumai, pada Senin (17/4).

Hal ini dilakukan setelah proses verifikasi dan apraisal rampung yang dilakukan Kantor Jasa Penilai Publik (KJPP) yang ditunjuk untuk bertindak secara independen didampingi oleh forum gabungan yang berasal dari PT KPI Refinery Unit Dumai, Kodim 0320, Polres Dumai, Kejari, camat, lurah, LPMK, dan tokoh masyarakat.

Salah satu perwakilan warga RT 7 Kelurahan Tanjung Palas Mistihar menyampaikan apresiasinya kepada PT KPI Refinery Unit Dumai yang telah dengan cepat melakukan pendataan warga terdampak hingga merealisasikan kompensasinya.

Senada disampaikan perwakilan warga dari RT 03 Kelurahan Tanjung Palas Candra yang juga mengapresiasi reaksi PT KPI Refinery Unit Dumai dalam memberikan solusi atas warga terdampak.

"Bantuan sosial dan kompensasi yang diberikan kepada kami sangat membantu dalam biaya perbaikan bagian rumah yang rusak," ungkap Candra.

Area Manager Communication, Relations, & CSR Refinery Unit Dumai Agustiawan menyampaikan nilai kompensasi untuk perbaikan rumah warga yang terdampak telah sesuai dengan hasil verifikasi dan apraisal yang telah dilakukan.

"Nilai kompensasi ini juga telah disetujui bersama oleh Wali Kota Dumai, Polres Dumai, Kodim 0320, Kejari, camat, lurah, LPMK, dan tokoh masyarakat yang hadir pada rapat Jumat (14/4) lalu," jelas Agustiawan.

Acara penyerahan kompensasi dampak sosial tersebut dihadiri Anggota Komisi VI DPR RI Jon Erizal, General Manager PT KPI RU Dumai Didik Subagyo, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdakot Dumai, Syahrinaldi, Kodim 0320, Polres Dumai, Camat Dumai Timur, Lurah Tanjung Palas, serta BRI Cabang Dumai.

Setelah proses verifikasi dan apraisal rampung, PT KPI Refinery Unit Dumai merealisasikan kompensasi dampak sosial untuk masyarakat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News