PT LI Bentuk Panitia Disiplin

PT LI Bentuk Panitia Disiplin
PT LI Bentuk Panitia Disiplin
JAKARTA - Menjelang bergulirnya musim kompetisi 2010/2011, PT Liga Indonesia ( PT LI) terus mencoba membuat terobosan-terobosan anyar dan akan dituangkan dalam buku manual liga yang baru.

   

Selain akan memutar kompetisi U-17, masih akan ada beberapa perubahan lagi dalam manual liga untuk kompetisi musim depan. Antara lain PT LI akan membuat yang namanya Panitia Disiplin ( Pandis).  "Sebenarnya Pandis ini sudah sejak tahun lalu ada  dalam regulasi. Tapi belum diterapkan. Mulai musim depan Pandis akan berjalan," kata Tigorshalom Boboy, Sekretaris PT LI kemarin. Menurut Tigor, pembentukan Pandis ini berkiblat pada liga-liga besar di dunia. 

   

Tugas utama dari Pandis ini nantinya adalah "menghakimi" setiap pelanggaran yang sifatnya berhubungan dengan pertandingan. Seperti yang terjadi di area bench pemain, masalah komersiil, dan lainnya.  Secara nama, kelengkapan baru itu mirip dengan satu komisi yang dimiliki PSSI. Yaitu Komisi Disiplin ( Komdis). Nah, agar nanti tidak rancu dan saling tindih, PT LI akan melakukan diskusi lebih lanjut dengan PSSI.

   

"Selama ini, jika ada kasus larinya pasti langsung ke Komdis PSSI. Nanti tidak akan begitu. Kami akan buat garis-garis yang jelas mana saja kasus yang bias diselesaikan oleh Pandis PT LI dan mana kasus yang harus ditangani KOmdis PSSI," sambungnya.

    

JAKARTA - Menjelang bergulirnya musim kompetisi 2010/2011, PT Liga Indonesia ( PT LI) terus mencoba membuat terobosan-terobosan anyar dan akan dituangkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News