PT LIB Akui Punya Tanggungan ke Klub, Cuma Tidak Tahu Kapan akan Dilunasi

PT LIB Akui Punya Tanggungan ke Klub, Cuma Tidak Tahu Kapan akan Dilunasi
Dirk Soplanit (kiri) dan Richard Sam Bera (kanan). Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) memastikan akan melunasi utang-utangnya kepada klub. Pihaknya juga sudah membeberkan cara untuk melunasinya. Yakni dengan membayar secata bertahap sesuai dengan sumber pemasukan operator.

Direktur Utama Sementara PT LIB Dirk Soplanit menyampaikannya usai menghadap ke Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) di Kantor Kemenpora, Senayan, Jumat (9/5).

Dirk menjelaskan itu setelah membeberkan kondisi PSSI saat ini dengan pemilik klub dan pemilik saham dalam sebuah Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) beberapa hari lalu.

BACA JUGA: Didominasi Warna Oranye, Inilah Logo Resmi Liga 1 2019

"Kami sudah beberkan seluruh bisnis plan dari PT LIB, tentang pengelolan LIB sebagai operator, dan kami sudah beberkan kemungkinan-kemungkinan penyelesaian utang dengan sumber-sumber revenue yang diperoleh LIB," ucapnya.

Dia mengklaim, keputusan itu telah menjadi kesepakatan bersama dan akan dimawal dalam perjalanan kompetisi musim 2019 ke depan sesuai dengan komitmen.

Anehnya, pria yang juga Exco PSSI tersebut tak bisa menjelaskan lebih pasti kapan utang kepada klub akan dilunasi. Bahkan, dia menyebut pelunasan tergantung pemasukan PT LIB.

"Di dalam mengelola kegiatan kompetisi kami didukung sponsor-sponsor. Sponsor itu menggelontorkan dukungan juga tak sekaligus, ada tahapan-tahapannya pemberiannya. Makanya kami mengatur cash flow koorporasi sedemikian rupa disesuaikan dengan sumber pemasukan dan juga pengeluaran dan kewajiban-kewajiban yang ada,"

PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) memastikan akan melunasi utang-utangnya kepada klub. Pihaknya juga sudah membeberkan cara untuk melunasinya. Yakni dengan membayar secata bertahap sesuai dengan sumber pemasukan operator.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News