PT LIB Harus Penuhi Beberapa Poin Jika Ingin Dapat Rekomendasi Liga 1 dari BOPI

PT LIB Harus Penuhi Beberapa Poin Jika Ingin Dapat Rekomendasi Liga 1 dari BOPI
Suasana awal rapat BOPI dan PT LIB yang berlangsung tertutup dan lama. FOTO: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) sudah menerima pengajuan permohonan rekomendasi menggelar Liga 1 2019 dari operator, PT Liga Indonesia Baru, Rabu (10/4).

Menurut Ketua Umum BOPI Richard Sam Bera, ada beberapa poin yang menjadi titik berat dan fokus timnya agar bisa dipenuhi oleh PT LIB agar kompetisi berjalan.

"Ada beberapa poin yang kami tekankan yaitu faktor keselamatan, keamanan sangat kami tekankan. Faktor yang menyangkut perundangan-undangan negara Indonesia, izin pemain dan pelatih asing semua personel warga asing yang terlibat. Saya sampaikan kesiapan klub, masing masing 18 klub yang ikut," kata dia.

Memang, selama ini masih ada tarik ulur aturan dan juga penanganan pengamanan dari Panpel klub yang kurang. Karena itu, BOPI benar-benar meminta jaminan kekurangan itu bisa dipastikan tertutupi sebelum pihaknya memberikan rekomendasi.

Sementara itu, Direktur utama sementara PT LIB Dirk Soplanit menyebut kompetisi di 2019 bakal lebih apik dibandingkan 2018 lalu.

"Dengan pengalaman dari 2017 dan 2018 kami belajar. Ada masukan dari BOPI apa yang harus dilakukan dan benahi. Saya senang bicara terbuka. Segera setelah ini semua akan ditindaklanjuti, semoga sebelum kick-off segera akan kami tuntaskan," tandas Dirk yang juga menjabat ganda sebagai Exco PSSI itu. (dkk/jpnn)

 


Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) sudah menerima pengajuan permohonan rekomendasi menggelar Liga 1 2019 dari operator, PT Liga Indonesia Baru, Rabu (10/4).


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News