Sambangi BOPI, PT LIB Resmi Ajukan Rekomendasi Liga 1

Sambangi BOPI, PT LIB Resmi Ajukan Rekomendasi Liga 1
Dirk Soplanit (kiri) dan Richard Sam Bera (kanan). Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PT Liga Indonesia Baru, operator Liga 1 2019, resmi mendatangi Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) untuk mendapatkan rekomendasi kompetisi.

Liga 1 2019 sendiri dijadwalkan untuk berputar atau kick-off pada 8 Mei mendatang. Rekomendasi dari BOPI menjadi penting karena izin keramaian dari kepolisian, hanya bisa diberikan apabila ada rekomendasi dari BOPI.

Ketua BOPI Richard Sam Bera mengaku pengajuan rekomendasi sekitar satu bulan sebelum kick-off ini cukup bagus.

"Karena kami bisa langsung mulai verifikasi. Setelah LIB datang, kami sepakati semua proses permintaan verifikasi dan penerbitan rekomendasi sudah dimulai, begini bagus tidak mepet," kata Richard.

Sementara itu, Direktur utama sementara PT LIB Dirk Soplanit, merasa yakin penyelenggaraan Liga 1 musim ini bakal lebih baik dari musim sebelumnya. Menurutnya, pihaknya sudah memperbaiki segala kekurangan yang masih ada.

"Saya makasih dan gembira. Sambutan BOPI arahan jelas. Tentu jawaban kami untuk menyelesaikan dan tindaklanjuti, mulai dari perizinan aturan negara yang harus ditaati, berbagai hal," tegas Dirk. (dkk/jpnn)


PT Liga Indonesia Baru, operator Liga 1 2019, resmi mendatangi Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) untuk mendapatkan rekomendasi kompetisi.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News