PT LIB Pastikan Liga 1 Libur Saat Asian Games 2018

PT LIB Pastikan Liga 1 Libur Saat Asian Games 2018
Tigor Shalom Boboy. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan jadwal Liga 1 2018 berakhir di 2 Desember.

Itu artinya, kompetisi tetap berjalan saat Piala AFF 2018 berlangsung November mendatang.

"Jadwal Liga 1 2018 sudah pasti bertabrakan dengan jadwal Piala AFF Senior. Liga 1 2018 berjalan seiringan dengan Piala AFF. Kami sudah mendapat sinyal dari PSSI akan hal ini," kata Chief Operating Officer (COO) PT LIB Tigor Shalomboboy usai Rapat Umum pemegang saham (RUPS) di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (8/3).

Memang, untuk pelaksanaan AFF pada edisi 2018 ini ada perubahan Regulasi. Kalau sebelumnya babak penyisihan grup AFF dilaksanakan dengan home tournament, maka kali ini digelar sistem home and away.

Nantinya, 10 negara akan dibagi dalam dua grup dan akan menjalani laga penyisihan dengan kandang-tandang.

Namun, Tigor menjelaskan bahwa draft jadwal resmi Liga 1 2018 belum diserahkan ke klub. Rencananya, PT LIB baru memberikan draft jadwal ke klub pada Jumat (9/3).

Keputusan resmi jadwal untuk musim 2018 baru akan disahkan setelah manager meeting yang dijadwalkan dihelet pada 15 Maret mendatang di Jakarta.

"PSSI dan perwakilan dari Timnas Indonesia akan hadir dalam manager meeting, untuk membahas progamnya dan disesuaikan dengan klub guna perhelatan Piala AFF 2018. Begitupun pembahasan intensif untuk para klub Liga 1 yang menggunakan pemain U-23. Mekanismenya seperti apa, akan dibahas di manager meeting," tandasnya.

Operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan jadwal Liga 1 2018 berakhir di 2 Desember.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News