PT LIB Putuskan Pendaftaran Pemain hingga 10 Oktober, Klub Liga 2 Minta Diundur

PT LIB Putuskan Pendaftaran Pemain hingga 10 Oktober, Klub Liga 2 Minta Diundur
PT Liga Indonesia Baru. Foto: ANTARA/HO-PT Liga Indonesia Baru

jpnn.com, JAKARTA - Klub kontestan Liga 1 2021 harus segera bergerak cepat untuk memantapkan skuad masing-masing.

Pasalnya, operator PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah menetapkan batas pendaftaran pemain untuk kontestan klub Liga 2 2021.

Selain itu, pelatih yang menangani klub Liga 2 wajib memiliki lisensi B AFC.

Batas pendaftaran pemain itu sudah diumumkan dalam managers meeting virtual bersama 24 klub Liga 2 2021, Kamis (16/9). Ada beberapa keputusan yang disetujui dalam agenda tersebut.

Poin ketiga keputusan dalam managers meeting itu ialah terkait persetujuan dan aspirasi klub soal regulasi Liga 2 2021. Pendaftaran pemain termasuk dalam keinginan klub-klub tersebut.

"Pendaftaran pemain itu dari 13 September sampai 10 Oktober. Namun aspirasi klub ingin diperpanjang misalnya sampai tanggal 15 Oktober. Nanti kami bicarakan lagi dengan PSSI," kata Direktur Operasional PT LIB Sudjarno dalam jumpa pers virtual usai managers meeting.

Melihat aspirasi klub dan kebijakan PSSI selama ini, mungkin saja keinginan klub itu dipenuhi. Namun, biasanya jendela transfer pemain di kompetisi ditutup dua minggu setelah kick-off.

Apabila keputusan itu dipenuhi, berarti ini akan menjadi kebijakan yang berbeda dengan musim sebelumnya.

PT LIB memastikan bahwa tenggat jendela transfer Liga 2 2021 ialah dua pekan setelah kick-off. Klub meminta tambahan waktu.