PT LIB Siap Beli 5.000 Vaksin untuk Peserta Kompetisi

PT LIB Siap Beli 5.000 Vaksin untuk Peserta Kompetisi
Ilustrasi Vaksin Covid-19. Foto: Daily Sabah

jpnn.com, JAKARTA - Operator kompetisi profesional di Indonesia, PT Liga Indonesia Baru (LIB), mengungkapkan harapannya agar sepak bola menjadi salah cabang olahraga yang dapat vaksin prioritas dari Pemerintah. Sayangnya, sampai saat ini menurut PT LIB sepak bola belum masuk prioritas.

Kemenpora memang masih memprioritaskan 17 cabang olahraga untuk diberikan vaksin. Cabor itu antara lain itu adalah angkat besi (PABSI), Tenis (PELTI), Catur (PERCASI), Pencak Silat (IPSI), Senam (PERSANI), karate (FORKI), panahan (PERPANI), taekwondo (TI), Renang (PRSI), bulutangkis (PBSI), Voli (PBVSI), Boling (PBI), selancar ombak (PSOI), wushu (PBWI), menembak (PERBAKIN), dayung (PODSI), dan judo (PJSI).

Selaon itu, National Paralympic Committee (NPC) juga mendapat prioritas. Dalam daftar yang diajukan, total ada 1.500 atlet, pelatih, dan tenaga pendukung yang mendapat prioritas dari Kemenpora.

Karena kondisi itu, Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita menegaskan siap untuk membiayai seluruh vaksinasi bagi pesepak bola dan pelatih untuk klub di Liga 1 dan Liga 2.

"Saya belum melihat profesi di luar Nakes (Tenaga Kesehatan) dan TNI/Polri untuk mendapat vaksin. Dalam waktu dekat kalau tidak salah PSSI akan melakukan pendekatan ke Kemenkes," kata pria yang karib disapa Lulu tersebut.

Dia mengharapkan, vaksin bisa juga diprioritaskan untuk kompetisi olahraga sepak bola. Andai harus secara komersial, LIB juga siap (membeli, red),"tegasnya.

Dalam rapat dengan klub, Lulu juga mengumumkan bahwa PT LIB siap membeli sejumlah 5.000 paket vaksin. Untuk itu, mereka akan berkoordinasi dengan PSSI agar bisa mendatangkan vaksin tersebut sehingga sepak bola bisa kembali bergulir. (dkk/jpnn)

PT LIB memastikan siap mendapatkan vaksin secara komersial karena tak masuk dalam prirotas program vaksin yang diajukan Kemenpora.


Redaktur : Adil
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News