Pelni Perkuat Sinergi dengan 3 Perusahaan BUMN

Pelni Perkuat Sinergi dengan 3 Perusahaan BUMN
MoU PT Pelni dengan Perum Damri, PT RNI (Persero), dan Perum PFN. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - PT Pelni (Persero) kembali menjalin kerja sama dengan sejumlah perusahaan BUMN, diantaranya Perum Damri, PT RNI (Persero), dan Perum PFN.

Jalinan kerja sama ini dibuktikan dengan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) di atas salah satu kapal PT Pelni yang sandar di Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Priok, Jumat (3/3). 

Penandatanganan dilakukan oleh masing-masing direksi, antara lain Direktur Utama PT Pelni Insan Purwarisya L Tobing, Direktur Pengembangan Usaha dan Investasi PT RNI Agung P Murdanoto, Direktur Utama Perum Damri B Didik Prasetyo, dan Direktur Utama Perum PFN Mohamad Abduh.

Upaya sinergi BUMN antara Pelni, Damri, RNI dan PFN juga dihadiri oleh Deputi Konstruksi, Sarana dan Prasarana Perhubungan (KSPP) Kementerian BUMN Ahmad Bambang yang didampingi oleh Asisten Deputi KSPP.

 

Corporate Secretary PT Pelni Ridwan Mandaliko meyakini, dengan melakukan sinergi sesama BUMN menjadi sesama perusahaan BUMN bertumbuh lebih cepat karena jalinan bisnis didukung penuh oleh Kementerian BUMN.

"Sejak Pemerintah melalui Kementerian BUMN mengajak semua perusahaan BUMN untuk bersinergi, arah pertumbuhan bisnis Pelni semakin baik dan ini bagus melihat besarnya tantangan yang hadir di depan mata," ujar Ridwan Mandaliko, yang sebelumnya berkeliling sebagai kepala cabang kantor Pelni di sejumlah kota.

Ridwan merinci, untuk sinergi dengan RNI, Pelni berharap perusahaan bergerak di sektor angkutan logistik, sementara bersama Damri, Pelni ingin menyediakan akses pelanggan kapal Pelni saat hendak menuju terminal penumpang.

PT Pelni (Persero) kembali menjalin kerja sama dengan sejumlah perusahaan BUMN, diantaranya Perum Damri, PT RNI (Persero), dan Perum PFN.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News