PT PP Bangga Bisa Rampungkan Pembangunan Runway 3 Bandara Soetta Lebih Cepat

PT PP Bangga Bisa Rampungkan Pembangunan Runway 3 Bandara Soetta Lebih Cepat
Presiden Jokowi saat meresmikan landasan pacu 3 Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (23/1). Foto BPMI Setpres

jpnn.com, TANGERANG - PT PP (Persero) Tbk berhasil menyelesaikan pekerjaan pembangunan Runway 3 Bandara Soekarno-Hatta akhir 2019.

Proyek yang sebelumnya ditargetkan selesai Februari 2020 tersebut ternyata bisa diselesaikan perseroan lebih cepat Desember 2019 dengan total kontrak sekitar Rp1,33 triliun.

Proyek pembangunan Runway 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta tersebut telah diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada Kamis (23/1) kemarin.

Dengan diresmikan pembangunan tersebut, Runway 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta bisa menambah pelayanan kapasitas penerbangan pesawat menjadi 120 penerbangan per jam, di mana sebelumnya hanya 81 penerbangan per jam dengan 2 runway.

“Pembangunan infrastruktur Runway 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta turut mendorong tumbuh dan berkembangnya sektor bandara udara serta industri penerbangan di Indonesia. Selain itu, bisa mendukung pertumbuhan ekonomi dan pariwisata nasional,” ujar Direktur Utama PT PP Lukman Hidayat di sela-sela peresmian.

Proyek pembangunan Runway 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta dimiliki oleh PT Angkasa Pura II dan memiliki masa pelaksanaan pekerjaan selama 21 bulan terhitung sejak Mei 2018.(chi/jpnn)

Proyek yang sebelumnya ditargetkan selesai Februari 2020 tersebut ternyata bisa diselesaikan PT PP lebih cepat Desember 2019.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News