JPNN.com

PT PP Bersinergi Dengan ASDP Bangun Kawasan Marina Labuan Bajo

Selasa, 21 Januari 2020 – 22:06 WIB PT PP Bersinergi Dengan ASDP Bangun Kawasan Marina Labuan Bajo - JPNN.com
PT PP bersinergi dengan PT ASDP membangun Kawasan Marina Labuan Bajo dalam mendukung Program 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas, yang dicanangkan Presiden Joko Widodo. Foto dok PT PP

jpnn.com, LABUAN BAJO - PT PP bersinergi dengan PT ASDP Indonesia Ferry membangun Kawasan Marina Labuan Bajo dalam mendukung Program 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas, yang dicanangkan Presiden Joko Widodo.

Kawasan Marina Labuan Bajo tersebut diresmikan secara langsung oleh Presiden Joko Widodo dengan ditandai penekanan tombol bersama pada Senin (20/1) kemarin di Hotel Inaya Bay Komodo.

Untuk mendukung pengembangan kawasan pariwisata Marina Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur, PT PP bersama dengan ASDP membentuk perusahaan joint venture yang bernama PT Indonesia Ferry Property (IFPRO) dengan porsi kepemilikan saham sebesar 49 persen : 51 persen.

Kawasan Marina Labuan Bajo ini menjadi bukti nyata eksistensi perusahaan BUMN yang telah membangun Kawasan ini dalam kurun waktu tiga tahun terakhir ini.

“Kawasan Terpadu Marina Labuan Bajo ini merupakan satu kawasan pariwisata yang dibangun sejalan dengan program Pemerintah untuk memajukan sektor Pariwisata. Pembangunan dan pengembangan kawasan ini terus dilakukan untuk menjadi Kawasan pariwisata super premium,” ujar Direktur Utama PT PP Lukman Hidayat.

Labuan Bajo merupakan kota pelabuhan kecil di Pulau Flores di wilayah Nusa Tenggara di Indonesia yang dianggap sebagai 'Bali Baru' karena potensi pariwisatanya yang besar.

Pemerintah Indonesia juga menjadikan Labuan Bajo sebagai salah satu dari sepuluh tujuan pariwisata Indonesia khususnya ekowisata.

IFPRO saat ini terus melakukan pengembangan Kawasan Marina Labuan Bajo, antara lain: hotel dan multifunction hall yang mendukung industri MICE.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...