PT PP Garap Pengerjaan Proyek Pelabuhan Benoa Rp 814 Miliar

PT PP Garap Pengerjaan Proyek Pelabuhan Benoa Rp 814 Miliar
Proyek Pelabuhan Benoa yang sedang dikerjakan oleh PT PP. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, BALI - PT PP (Persero) saat ini sedang menyelesaikan pembangunan proyek pelabuhan Benoa Paket B.

Sekretaris Perusahaan PT PP Bakhtiar Efendi mengatakan proyek Pelabuhan Benoa ini strategis untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, pemerataan pembangunan, kesejahteraan masyarakat, dan pembangunan di daerah setempat.

Adapun dana untuk menggarap proyek tersebut senilai Rp 814 miliar, dengan rincian untuk proyek utama Pelabuhan Benoa Rp 552,75 miliar dan provisi sebesar Rp 30 miliar, serta Rp 232 miliar untuk pengembangan lanjutan.

"Di Pelabuhan Benoa ini kami mendapat repeat order proyek, ini proyek tahun lalu," ujar Bakhtiar saat melakukan site visit proyek Pelabuhan Benoa Paket B, Kamis (20/10).

Sementara, Site Engineering Manager (SEM) proyek Pelabuhan Benoa, Rizky Torang Surya Siagian mengatakan, proyek strategis ini didanai dari Penyertaan Modal Negara (PMN).

"Termin di paket ini diawal diberikan uang muka sebesar 20 persen, tetapi harus selesai 100 persen terlebih dahulu, dan akan dibayarkan 70 persen setelah selesai. Sisanya dibayarkan setelah peta laut selesai dikerjakan," jelas Rizky.

Untuk saat ini, penyelesaian proyek sudah mencapai 43,73 persen atau melebihi target di 43,28 persen dan diharapkan tahun depan sudah bisa selesai.

"Pengerukan alur dan kolam pelabuhan Benoa Paket B pengerjaannya lebih cepat sebulan dari target karena kami selalu ingin memberikan pelayanan terbaik," kata Rizky.(chi/jpnn)

Proyek Pelabuhan Benoa ini strategis untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, pemerataan pembangunan, kesejahteraan masyarakat.


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News