PT Pupuk Iskandar Muda Salurkan Oksigen untuk Bantu Penanganan Covid-19 di Provinsi Aceh

PT Pupuk Iskandar Muda Salurkan Oksigen untuk Bantu Penanganan Covid-19 di Provinsi Aceh
PT Pupuk Iskandar Muda Aceh menyerahkan bantuan oksigen untuk penanganan covid-19 di Provinsi Aceh. Foto dok PT Pupuk Iskandar Muda Aceh

jpnn.com, ACEH - PT Pupuk Iskandar Muda Aceh, anak usaha PT Pupuk Indonesia menyerahkan bantuan oksigen untuk penanganan covid-19 di Provinsi Aceh, pada, Sabtu, (7/8).

Penyerahan oksigen dilaksanakan di komplek perumahan PIM secara simbolis diterima kepala Humas RSU Cut Mutia Lhokseumawe Jalaluddin mewakili Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Utara.

Hadir pada acara tersebut Plt. Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Aceh Utara, Erwandi, Direktur Operasi dan Produksi Jaka Kirwanto.

Kemudian Direktur Keuangan & Umum Rochan Syamsul Hadi, SVP Sekretaris Perusahaan & Tata Kelola Yuanda Wattimena, SVP Operasi Al Hamidi Yusran, SVP Umum Syaifuddin Noerdin, VP Humas Nasrun, VP Pelayanan Umum Zulhadi.

Direktur Utama PT Pupuk Iskandar Muda Budi Santoso Syarif mengatakan, bantuan oksigen ini merupakan arahan dari Menteri BUMN.

"Kami siap membantu pemerintah agar rumah sakit yang menjadi rujukan perawatan pasien Covid-19 tidak terkendala akan pasokan oksigen. Walaupun hingga saat ini di Provinsi Aceh kebutuhan akan  oksigen masih dapat teratasi," ujar Budi.

Sebagai informasi, PT Pupuk Iskandar Muda mempunyai Pabrik Air Separation Plant dengan produk utama Nitrogen untuk kebutuhan pabrik dan produk samping, berupa oksigen yang sudah tidak diproduksi selama 15 tahun.

Melihat tingginya kebutuhan oksigen dalam penanganan Covid-19, PT PIM mengoptimalkan produksi oksigen dengan mengurangi kapasitas produksi Nitrogen untuk kebutuhan pabrik.

Melihat tingginya kebutuhan oksigen dalam penanganan Covid-19, PT PT Pupuk Iskandar Muda mengoptimalkan produksi oksigen dengan mengurangi kapasitas produksi Nitrogen untuk kebutuhan pabrik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News