Pupuk Indonesia Salurkan Bantuan Oksigen Sebanyak 286 Ton ke Berbagai Daerah

Pupuk Indonesia Salurkan Bantuan Oksigen Sebanyak 286 Ton ke Berbagai Daerah
PT Pupuk Indonesia (Persero) bersama dengan anak perusahaan menyalurkan bantuan oksigen untuk membantu pemerintah dalam menanggani pasien COVID-19. Foto dok Pupuk Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - PT Pupuk Indonesia (Persero) bersama dengan anak perusahaan menyalurkan bantuan oksigen untuk membantu pemerintah dalam menanggani pasien COVID-19.

Adapun, total bantuan oksigen yang telah disalurkan Pupuk Indonesia Grup sebanyak 271,8 ton.

Pupuk Indonesia Grup melalui PT Pupuk Sriwidjaya (Pusri) Palembang menyalurkan bantuan oksigen sebanyak 15 ton untuk wilayah Lampung.

"Jumlah ini masih akan terus bertambah, mengingat anggota holding Pupuk Indonesia group hingga saat ini masih terus menyalurkan bantuan oksigen ke berbagai daerah sesuai arahan pemerintah," ujar Wakil Direktur Utama PT Pupuk Indonesia Nugroho Christijanto di sela-sela penyerahan bantuan oksigen kepada masyarakat Lampung, Jumat (6/8).

Penyaluran bantuan oksigen ini dimulai pada Juli 2021 untuk perawatan pasien COVID-19 di sejumlah rumah sakit di provinsi Jawa Tengah, Yogyakarta, DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Barat, Kota Bandung, dan Balikpapan.

Bantuan dikirimkan melalui anggota holding Pupuk Indonesia, yaitu PT Petrokimia Gresik untuk Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur, PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang untuk DKI Jakarta dan Bandung, PT Pupuk Kujang untuk Jawa Barat, dan PT Pupuk Kaltim untuk kota Balikpapan.

Sebanyak 271,8 ton oksigen yang disalurkan Pupuk Indonesia Grup ini berasal dari Pupuk Sriwidjaja Palembang sebesar 159,9 ton.

Kemudian Petrokimia Gresik sebesar 114,0 ton, Pupuk Kujang Cikampek sebesar 11,0 ton, dan Pupuk Kalimantan Timur 1,8 ton.

Jumlah ini masih akan terus bertambah, mengingat anggota holding Pupuk Indonesia group hingga saat ini masih terus menyalurkan bantuan oksigen ke berbagai daerah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News