PTPN Alami Krisis Pengadaan Bibit Sapi

PTPN Alami Krisis Pengadaan Bibit Sapi
PTPN Alami Krisis Pengadaan Bibit Sapi
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan belum bisa memberikan solusi untuk menghentikan krisis sapi saat ini. Ini karena PT Perkebunan Nusantara (PTPN) saat ini juga tengah mengalami krisis pengadaan bibit sapi.

"Terus terang program (100.000 Sapi dari program intergrasi Kebun Sawit-Sapi) kesulitan pasokan bibit," kata Dahlan kepada wartawan saat jalan kaki menuju kantornya usai mengikuti pertemuan di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Rabu (21/11).

Dahlan mengakui, dari program tersebut tahun ini hanya bisa mencapai 20.000 sapi potong, namun untuk tahun depan akan ditarget akan ada 100.000 sapi potong. "Seratus ribu sapi potong itu tahun depan, tapi tahun ini hanya 20.000 sapi potong," ucap Dahlan.

Melihat sulitnya mendapatkan bibit ini, Dahlan menginstruksikan kepada BUMN khususnya PTPN untuk memperhatikan pengadaan bibit. "Maksudnya akan ada peternakan yang khusus untuk pembibitan. Namun jujur kitajuga tidak menyangka bahwa bibit begitu sulit," tandasnya.

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan belum bisa memberikan solusi untuk menghentikan krisis sapi saat ini. Ini karena PT

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News