PTPN III dan ANRI Bangun Sistem Pengelolaan Arsip Bersama

PTPN III dan ANRI Bangun Sistem Pengelolaan Arsip Bersama
Holding Perkebunan Nusantara PTPN III menjajaki kerja sama dengan Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI). Foto dok PTPN III

jpnn.com, JAKARTA - Holding Perkebunan Nusantara PTPN III menjajaki kerja sama dengan Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI).

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Kepala Divisi Hubungan Kelembagaan dan TJSL PTPN III Ridho Syahputra Manurung, dan Direktur Layanan dan Pemanfaatan ANRI, Eli Ruliawati.

"Dalam mendukung proses transformasi bisnis PTPN tersebut, diperlukan sistem pengelolaan arsip yang baik dengan memanfaatkan fasilitas teknologi saat ini," ujar Direktur Hubungan Kelembagaan Holding Perkebunan Nusantara PTPN III, M. Arifin Firdaus, saat melakukan audiensi di kantor ANRI, Selasa, (13/6).

Arifin menekankan pentingnya dukungan dan kerja sama ANRI dalam membangun sistem pengelolaan arsip perseroan yang tertib dan terstruktur, serta meningkatkan kompetensi sumber daya manusia (SDM) PTPN Group dalam mengelola arsip.

“Harapannya, dengan sinergi antara PTPN III dan ANRI, dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak, serta mendukung pelestarian arsip milik negara,” katanya.

Kepala ANRI, Imam Gunarto, menyambut baik pertemuan dan rencana PTPN III sebagai induk holding di klaster perkebunan dan kehutanan, untuk bersinergi perihal kearsipan ini.

“Kerja sama antara PTPN Group dan ANRI dalam pengembangan sistem pengelolaan arsip PTPN akan mendukung proses transformasi bisnis PTPN saat ini,” sebut Imam.

Dari pertemuan tersebut, PTPN III dan ANRI bersepakat untuk melakukan tindaklanjut dengan membuat Memorandum of Understanding (MoU) yang akan ditandatangani bersama.

Salah satu aspek yang dipersiapkan PTPN III yakni membangun sistem pengelolaan arsip yang tertib dan terstruktur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News