PU Prioritaskan Bangun Jalan Lalu Lintas Ekonomi

PU Prioritaskan Bangun Jalan Lalu Lintas Ekonomi
PU Prioritaskan Bangun Jalan Lalu Lintas Ekonomi
JAKARTA- Departemen Pekerjaan Umum (PU) memprioritaskan pembangunan jalan yang menjadi lalu lintas ekonomi. Alasannya untuk mendorong laju pertumbuhan ekonomi di masing-masing wilayah menjadi lebih baik.

“Penentuan lokasi di setiap daerah, selalu mempertimbangkan berbagai aspek. Salah satunya aspek ekonomi,” ucap Dirjen Bina Marga Hermanto Dardak dalam rapat kerja dengan Komisi V DPR RI, Kamis (4/6).

Untuk Pulau Jawa yang menjadi prioritas adalah Jalan Pantura dengan nilai proyek Rp1,2 triliun, jalur lintas tengah Rp656 miliar, lintas Jawa Rp187 miliar untuk 870 kilometer (km). “Wilayah Pantura mendapatkan alokasi dana lebih besar karena letaknya strategis dan menjadi jalur penghubung utama,” cetusnya.

Di Kalimantan, PU akan membangun jalan sepanjang  3.000 km dengan nilai Rp1,2 triliun, lintas tengah Rp285 miliar, dan lintas utara Rp157 miliar

JAKARTA- Departemen Pekerjaan Umum (PU) memprioritaskan pembangunan jalan yang menjadi lalu lintas ekonomi. Alasannya untuk mendorong laju pertumbuhan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News