Puan Ajak Masyarakat Naik Transportasi Publik Mendukung Terwujudnya Ekonomi Hijau

Puan Ajak Masyarakat Naik Transportasi Publik Mendukung Terwujudnya Ekonomi Hijau
Ketua DPR Puan Maharani mengajak banyak masyarakat naik transportasi publik untuk mendukung terwujudnya ekonomi hijau . Foto: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR RI Puan Maharani mengajak segenap masyarakat agar lebih banyak menggunakan transportasi publik.

Hal ini menjadi upayanya lantaran Indonesia sedang polusi udara yang semakin memburuk, salah satunya akibat dari polutan kendaraan.

Menurut Puan, dengan meminimalisir penggunaan kendaraan pribadi diharapkan akan meningkatkan kualitas udara yang lebih baik.

"Tentunya hal ini juga dibarengi dengan infrastruktur yang baik dari pemerintah sehingga masyarakat tertarik beralih ke transportasi massal,” kata Puan melalui keterangan tertulis, Selasa (15/8).

Politikus Fraksi PDI-Perjuangan itu berharap pemerintah mendukung masyarakat agar lebih memprioritaskan naik transportasi massal.

“Tingkatkan kualitas pelayanan transportasi umum, lalu perbanyak jumlah armada dengan kualitas yang baik. Pemerintah harus konsisten membentuk sarana yang terintegrasi dengan transportasi publik lainnya sehingga memudahkan mobilitas masyarakat," imbuhnya.

Puan kembali mengingatkan pemerintah untuk menyusun program jangka panjang dalam mengatasi dampak polusi udara secara serius.

Dia pyn menekankan soal komitmen Indonesia tentang ekonomi hijau, yang merupakan salah satu agenda Sustainable Development Goals (SDGs) atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan yang merupakan agenda global.

Ketua DPR Puan Maharani mengajak banyak masyarakat naik transportasi publik untuk mendukung terwujudnya ekonomi hijau

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News