Puan Akan Telusuri Kasus Video Mesum ke BK DPR

Puan Akan Telusuri Kasus Video Mesum ke BK DPR
Puan Akan Telusuri Kasus Video Mesum ke BK DPR

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Fraksi PDI Perjuangan Puan Maharani akan bertanya kepada Ketua Badan Kehormatan (BK) DPR Trimedya Panjaitan ikhwal kasus video asusila yang diduga diperankan anggota Komisi IX DPR dari fraksi PDIP Karolin Margareth Natasha. Sebab, penanganan kasus itu dilakukan oleh BK.

"Saya akan tanya ke Pak Trimedya. Karena ini (kasus video asusila itu) sudah diserahkan ke BK," kata Puan di DPR, Jakarta, Senin (2/9).

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PDIP Tjahjo Kumolo menyerahkan kepada BK mengenai kasus video asusila yang diduga diperankan Karolin. "Setahu saya kasusnya waktu itu sudah dinyatakan tidak bisa dibuktikan. Tapi kalau BK mau periksa ya tanya BK," kata Tjahjo.

Anggota Komisi I DPR ini menambahkan, Karolin saat ini masih berstatus sebagai kader PDIP. "Wong caleg (calon anggota legislatif) kok," kata Tjahjo.

Sebelumnya, BK DPR akan mendalami kasus video asusila yang diduga diperankan Karolin. Mereka akan memanggil  Ahli Information dan Technology.

"Kami akan memanggil ahli IT. Kalau enggak salah dua minggu lagi. Ini keputusan rapat BK periode kemarin sebelum saya dipilih," kata Trimedya.

Sementara itu, Wakil Ketua BK DPR Abdul Wahab Dalimunthe mengatakan, BK akan memanggil tiga orang ahli IT ikhwal kasus tersebut. "Akan kami panggil tiga ahli IT dari ITB, UGM, dan Unpad supaya netral," katanya. (gil/jpnn)


JAKARTA - Ketua Fraksi PDI Perjuangan Puan Maharani akan bertanya kepada Ketua Badan Kehormatan (BK) DPR Trimedya Panjaitan ikhwal kasus video asusila


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News