Puan Berpidato Buka Masa Sidang di DPR RI, Soroti Masalah Pungli dan Resesi

Puan Berpidato Buka Masa Sidang di DPR RI, Soroti Masalah Pungli dan Resesi
Ketua DPR RI Puan Maharani membuka masa persidangan di legislatif dengan berpidato dan menyoroti beberapa hal dari mulai pungutan liar sampai potensi resesi. Foto: dok DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - DPR RI resmi membuka Masa Persidangan II Tahun Sidang 2022–2023 setelah para legislatif menjalani masa reses sejak awal hingga akhir Oktober 2022.

Ketua DPR RI Puan Maharani menyampaikan pidato dalam Rapat Paripurna yang menjadi pertanda legislatif membuka masa persidangan. 

Adapun, rapat paripurna itu digelar di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/11).

"Atas nama pimpinan DPR RI, kami mengucapkan selamat datang kepada seluruh anggota DPR RI yang telah melaksanakan reses," kata Puan mengawali pidatonya, Senin.

Dia dalam pidato pembukaan masa persidangan DPR kali ini turut menyampaikan rasa keprihatinan dan belasungkawa atas bencana banjir dan longsor yang terjadi di beberapa daerah.

Cucu Proklamator RI Soekarno atau Bung Karno dalam pidatonya juga meminta pemerintah memperhatikan beberapa permasalahan rakyat. 

Semisal, saat rakyat menghadapi harga kebutuhan pokok, naiknya tarif BBM, kesulitan mendapat pupuk subsidi, hingga pungutan liar dalam pelayanan publik.

“Harapan rakyat adalah berbagai masalah tersebut dapat segera diatasi sehingga petani mendapatkan pupuk dengan mudah, pelayanan publik yang responsif tanpa pungli," ujar Puan. 

Ketua DPR RI Puan Maharani membuka masa persidangan di legislatif dengan berpidato dan menyoroti beberapa hal dari mulai pungutan liar sampai potensi resesi. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News