Puan Capres PDIP, Prof Siti Sarankan Airlangga Gandeng Khofifah

Puan Capres PDIP, Prof Siti Sarankan Airlangga Gandeng Khofifah
Dokumentasi - Gubernur Khofifah Indar Parawansa. Foto: Humas Pemprov Jatim

jpnn.com, JAKARTA - Peneliti Utama BRIN Prof R Siti Zuhro menilai, Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) mengusung Airlangga-Khofifah dalam kontestasi Pemilu 2024. Hal ini guna mencari lawan sepadan dengan capres dari PDIP Puan Maharani.

“Mengingat kompetisi di Pemilu 2024 akan sangat ketat dan jumlah perempuan Indonesia sangat signifikan tahun 2024, maka mencawapreskan Bu Khofifah Indar Parawansa cukup menguntungkan dan menjanjikan (promising),” kata Siti, Senin (12/9).

“Apalagi Bu Puan juga akan nyapres. Indonesia harus mampu menghadirkan kompetisi yang sehat dalam arti yang sebenarnya agar kita terhindar dari pemilu curang,” tegas dia.

Siti menambahkan, rekam jejak Khofifah sangat bagus. Menurut dia, kader NU tersebut punya integritas dan akrab dengan kaum perempuan juga wong cilik. Pergaulannya sangat luas.

“Memiliki basis Muslimat NU yang OK dan hubungannya dengan ormas Islam lain juga baik,” ujar Siti.

Dengan demikian, dia yakin Khofifah mampu meredam isu SARA yang belakangan marak digunakan untuk menjatuhkan lawan politik.

“Karena itu, Indonesia patut bangga bisa mencalonkan RI 1 atau RI 2 dari perempuan yang kompetensinya memang diakui publik,” ujar dia.

Diketahui, KIB yang terdiri dari Golkar, PAN dan PPP belum resmi mengumumkan capres dan cawapres. Namun Golkar dan PAN telah mendorong sejumlah tokoh untuk maju.

Peneliti Utama BRIN Prof R Siti Zuhro menilai, Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) mengusung Airlangga-Khofifah dalam kontestasi Pemilu 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News