Puan Dilaporkan ke MKD Gegara Rayakan Ultah di Paripurna, Junimart Merespons Begini

Puan Dilaporkan ke MKD Gegara Rayakan Ultah di Paripurna, Junimart Merespons Begini
Anggota Fraksi Junimart Girsang mengatakan Ketua DPR RI Puan Maharani tidak melanggar kode etik saat merayakan ulang tahun di Paripurna. ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA PUSAT - Anggota Fraksi Junimart Girsang mengatakan Ketua DPR RI Puan Maharani tidak melanggar kode etik saat merayakan hari ulang tahun pada sidang paripurna.

Hal itu diungkapkan merespons rencana Puan yang akan dilaporkan ke Mahkamah Agung Kehormatan Dewan (MKG) DPR RI oleh Ketua Ketua Umum Kaukus Muda Anti Korupsi (Kamaksi) Joko Priyoski, Senin (12/9).

"Saya kira tidak ada satu kode etik yang dilanggar. Karena sifatnya spontanitas dan Mbak Puan juga tidak mengharapkan dengan situasi itu," kata Junimart di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin.

Dia juga mempertanyakan pasal berapa yang dilanggar cucu proklamator itu mengenai integritas.

Junimart yang juga anggota MKD itu melihat pasal per pasal dalam aturan etik anggota dewan.

"Mohon maaf, saya bukan mendahului MKD, tapi saya sebagai salah satu anggota di MKD menyatakan tidak ada satu pasal dalam kode etik yang dilanggar," tegasnya..

Wakil ketua Komisi II DPR RI itu menegaskan jika Puan tidak menemui para pendemo di luar Kompleks Parlemen karena sedang memimpin sidang paripurna.

"Semua ada koridor yang harus ditempuh," ujarnya.

Anggota Fraksi Junimart Girsang mengatakan Ketua DPR RI Puan Maharani tidak melanggar kode etik saat merayakan ulang tahun di Paripurna.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News