Kunjungi Indonesia Center di Busan

Puan Dorong Promosi Budaya Indonesia Kepada Generasi Muda Korea

Puan Dorong Promosi Budaya Indonesia Kepada Generasi Muda Korea
Ketua DPR RI Puan Maharani mengunjungi Busan Indonesia Center (BIC) yang terletak di Guemgok Dae Ro 357, Busan, Senin (7/11/2022) sore waktu setempat seusai memperoleh gelar Doktor Honoris Causa dari Pukyong National University (PKNU), Korea Selatan. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR RI Puan Maharani mengunjungi Busan Indonesia Center (BIC) seusai memperoleh gelar Doktor Honoris Causa dari Pukyong National University (PKNU), Korea Selatan.

Dia pun mendorong promosi budaya Indonesia, khususnya kepada generasi muda Korea.

Puan datang ke Busan Indonesia Center yang terletak di Guemgok Dae Ro 357, Busan, Senin (7/11/2022) sore waktu setempat.

BIC merupakan gedung multifungsi seluas 400 meter persegi dengan lima lantai yang berada di jalan utama yang diberi nama salah satu kota di Indonesia, yaitu Jalan Surabaya.

Nama Jalan Surabaya diberikan sebagai penghargaan karena Busan dan Surabaya bekerja sama sebagai sister city.

Di BIC yang diresmikan pada tahun 2012 terdapat patung hiu dan buaya, simbol Kota Surabaya. Jalan Surabaya merupakan satu-satunya jalan dengan nama asing di Busan.

Di dalam BIC dapat dirasakan nuansa Indonesia yang membumi. Sebab terdapat aneka masakan, kerajinan tangan dan produk-produk khas Indonesia yang disajikan dan dipamerkan untuk pengunjung yang datang.

Puan kemudian berdialog dengan para pelaku UMKM dan unsur pemerintahan lokal.

Ketua DPR RI Puan Maharani saat mengunjungi Busan Indonesia Center (BIC) mendorong promosi budaya Indonesia, khususnya kepada generasi muda Korea.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News