Puan: Pendidikan Investasi Masa Depan Negara

Puan: Pendidikan Investasi Masa Depan Negara
Ketua DPR Puan Maharani yang juga Ketua DPP PDI Perjuangan. Foto: dok DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan pendidikan bagi generasi muda adalah investasi bagi masa depan suatu negara.

“Pendidikan adalah game changer yang dapat menjadi penentu maju atau mundurnya suatu negara,” ujar Puan Maharani seusai menyaksikan penekenan MoU yang antara Rektor PKNU Prof Jang Young-Soo dan 8 rektor perguruan tinggi Indonesia yang mengikuti kerja sama pendidikan di Jangbogo, Korea Selatan, Senin (7/11).

Adapun kerja sama akademi dilakukan antara PKNU dengan Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Mataram (Unram), Universitas Negeri Makassar (UNM), Universitas Negeri Padang (UNP), Universitas Negeri Semarang (Unnes), Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), dan Universitas Pattimura (Unpatti).

Puan juga berharap kerja sama pendidikan ini dapat berkontribusi mengatasi berbagai tantangan global yang dihadapi umat manusia seperti mengatasi dampak perubahan iklim, mengembangkan energi baru dan terbarukan, upaya mengatasi pandemi, dan mengembangkan teknologi digital yang terjangkau.

“Karena itu, saya mendukung penandatanganan Nota Kesepahaman pada hari ini antara beberapa Universitas di Indonesia dan Universitas Nasional Pukyong,” ujar Puan.

Selain Puan dan rombongan delegasi DPR RI, penandatangan kerja sama antara PKNU dan sejumlah universitas di Indonesia juga disaksikan oleh Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Laksana Tri Handoko dan Megawati Soekarnoputri yang merupakan Ketua Dewan Pengarah BRIN.

Puan pun menyatakan rasa bangganya dapat hadir menyaksikan penandatanganan Nota Kesepahaman kerja sama Pendidikan antara perguruan-perguruan tinggi di Indonesia dan PKNU.

Tanam Pohon

Pendidikan bagi generasi muda adalah investasi bagi masa depan suatu negara. Pendidikan adalah game changer yang dapat menjadi penentu kemajuan bangsa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News