Puan Dukung Film Indonesia Berlaga di Ajang Kompetisi Piala Oscar

Puan Dukung Film Indonesia Berlaga di Ajang Kompetisi Piala Oscar
Ketua DPR RI Puan Maharani Foto: Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR RI Puan Maharani mendukung film ‘Ngeri-Ngeri Sedap’ yang terpilih mewakili Indonesia dalam ajang Academy Awards 2023.

Puan mendoakan agar film garapan Bene Dion itu bisa menorehkan prestasi dalam kompetisi Piala Oscar.

“Saya ucapkan selamat kepada para sineas yang telah berkarya secara total dan semoga film Ngeri-Ngeri Sedap mampu meraih penghargaan di ajang Piala Oscar 2023,” kata Puan, Rabu (14/9/2022).

Film Ngeri-Ngeri Sedap siap bersaing untuk kategori penghargaan Best International Feature Film di Academy Awards ke-95 yang akan diadakan pada bulan Maret mendatang.

Salah satu nominasi Piala Oscar ini setiap tahun diadakan oleh Academy of Motion Picture Arts and Sciences dengan memberikan award kepada film panjang yang tayang di luar Amerika Serikat.

Indonesia sendiri telah mengirimkan perwakilan dalam kategori ini sejak tahun 1987. Film Nagabonar menjadi film pertama yang dikirim untuk mengikuti nominasi film Piala Oscar tersebut.

Namun hingga saat ini, Indonesia belum pernah memenangkan penghargaan pada kategori Best International Feature Film Academy Awards.

Puan berharap film Ngeri-Ngeri Sedap dapat memecahkan sejarah Indonesia di ajang bergengsi itu.

Ketua DPR RI Puan Maharani mendukung film ‘Ngeri-Ngeri Sedap’ yang terpilih mewakili Indonesia dalam ajang kompetisi Piala Oscar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News