Puan Harapkan Pengusaha Muda Ciptakan Banyak Terobosan

Ajak HIPMI Perkuat Nilai Lokal dalam Persaingan Global

Puan Harapkan Pengusaha Muda Ciptakan Banyak Terobosan
Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani saat berpidato pada acara Musyawarah Nasional (Munas) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) XV di Bandung, Senin (12/1). Foto: Humas Kemenko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan for JPNN.Com

jpnn.com - BANDUNG - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani meminta Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) menciptakan terobosan-terobosan dalam rangka memperkuat perekonomian nasional. Menurutnya, salah satu hal yang penting adalah memperkuat nilai-nilai lokal dalam perekonomian.

Hal itu disampaikan Puan saat berbicara pada acara diskusi di Musyawarah Nasional (Munas) HIPMI XV/2015 di Bandung, Senin (12/1). "Jangan ragu dalam melakukan terobosan dan jangan berkecil hari saat berkarya. Pengusaha muda Indonesia harus berdiri tegak dan tak hanya dihormati di dalam namun juga disegani di tingkat internasional," katanya.

Terkait pentingnya nilai-nilai lokal Puan menjelaskan, hal itu penting agar Bangsa Indonesia tidak lupa diri meski maju secara ekonomi. Bahkan, sambung mantan Ketua Fraksi PDIP di DPR itu, kekayaan nilai-nilai lokal justru bisa menjadi keunggulan dalam persaingan global.

"Jangan sesekali melupakan asal muasal dan kearifan lokal, karena itu adalah kekayaan dan kekuatan bangsa Indonesia yang bisa menjadi modal untuk mandiri," katanya.

Lebih lanjut Puan mengatakan, para pengusaha muda merupakan potensi dan harapan masa depan, sekaligus sebagai generasi cerdas penggerak ekonomi. “Mereka harus bisa berpartipasi membangun wilayah masing-masing sehingga tercipta keseimbangan pembangunandi Indonesia," kata Puan.

Tak lupa, Puan juga mendorong HIPMI bisa mencetak lebih banyak pengusaha perempuan. Terlebih, lanjutnya, hampir setengah anggota HIPMI adalah perempuan. “Dengan semangat keterbukaan di harapkan ke depan pengusaha perempuan bisa lebih mengambil posisi penting," pungkasnya.(dms/jpnn)


BANDUNG - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani meminta Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) menciptakan terobosan-terobosan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News