Puan Ikut Berdukacita Kepada Korban Meninggal Akibat Gempa Cianjur

Puan Ikut Berdukacita Kepada Korban Meninggal Akibat Gempa Cianjur
Ketua DPR RI Puan Maharani. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR RI Puan Maharani meminta Pemerintah pusat dan daerah tanggap bencana menyusul gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Dia menegaskan keselamatan warga harus menjadi prioritas.

“Atas nama DPR dan pribadi, saya menyampaikan dukacita mendalam untuk para korban meninggal akibat gempa bumi yang melanda wilayah Cianjur dan sekitarnya,” kata Puan, Senin (21/11/2022).

Gempa bumi berkekuatan M 5,6 terjadi pada pukul 13.30 WIB siang tadi.

Berdasarkan laporan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), hingga malam pukul 19.34 WIB tercatat 62 orang meninggal dunia akibat gempa dan 700 orang mengalami luka-luka.

Puan meminta BNPB bekerja sama dengan stakeholder terkait dan para relawan dalam mempercepat evakuasi korban.

Dia juga mengingatkan agar korban luka-luka segera mendapat penanganan mengingat banyak pasien korban gempa yang terpaksa menjalani perawatan di halaman RSUD Cianjur akibat IGD RS tersebut tak mampu menampung pasien karena korban gempa terus berdatangan dari berbagai daerah.

“Segera bangun rumah sakit darurat, dan perbanyak bantuan tenaga medis untuk membantu korban gempa di Cianjur. Priorotaskan keselamatan warga. Korban luka harus segera ditangani, apalagi tidak sedikit anak-anak yang menjadi korban,” ujar Puan.

Ketua DPR RI Puan Maharani menyampaikan dukacita mendalam untuk para korban meninggal akibat gempa bumi yang melanda wilayah Cianjur dan sekitarnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News