Puan: Kawasan Jalan Soekarno Harus Jadi Berkah Bagi Masyarakat Purwokerto

Puan: Kawasan Jalan Soekarno Harus Jadi Berkah Bagi Masyarakat Purwokerto
Ketua DPR RI Puan Maharani berkomunikasi dengan pedagang seusai meresmikan kawasan Jalan Soekarno di Purwokerto di sela-sela kunjungan kerja ke Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, PURWOKERTO - Ketua DPR RI Puan Maharani meresmikan kawasan Jalan Soekarno di Purwokerto di sela-sela kunjungan kerja ke Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Selain jalan, kawasan Bung Karno di ibu kota Banyumas itu berisi sejumlah fasilitas serta sarana dan prasarana.

“Kawasan Jalan Soekarno yang menyandang nama Bapak Bangsa kita semoga menjadi berkah dan kebanggaan bagi masyarakat Purwokerto," kata Puan dalam Peresmian Kawasan Bung Karno, Purwokerto, Rabu (6/7/2022).

Kawasan Bung Karno berada di lahan seluas 50 hektare terdiri dari Jalan Soekarno yang menghubungkan Jalan Jenderal Soedirman dan Jalan Gerilya.

Kemudian ada juga menara pandang Purwokerto bernama Menara Teratai, Convention Hall Putera Sang Fajar, kawasan kuliner Madhang Maning Park, dan Jembatan Proklamator.

“Bung Karno dikenal dengan berbagai gelarx Sebagai Proklamator, sebagai Presiden pertama Republik Indonesia, penggali Pancasila, sebagai Bapak Bangsa, dan juga sebagai seorang arsitek yang andal,” ucap Puan Maharani.

Perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI tersebut menyinggung peran sang kakek yang berhasil membangun berbagai ikon Indonesia mulai dari Monas, Gedung DPR RI, hingga Masjid Istiqlal.

Puan mengingatkan bahwa Bung Karno dikenal sebagai arsitek yang mendapat pengakuan dunia internasional.

Ketua DPR RI Puan Maharani meresmikan kawasan Jalan Soekarno di Purwokerto di sela-sela kunjungan kerja ke Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News