Setelah Resmikan Pasar Banyumas, Puan Cek Stok Pangan Sambil Berbelanja Sayur

Setelah Resmikan Pasar Banyumas, Puan Cek Stok Pangan Sambil Berbelanja Sayur
Ketua DPR RI Puan Maharani meresmikan Pasar Banyumas, Jawa Tengah, yang baru saja direhabilitasi oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Rabu (6/7). Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, BANYUMAS - Ketua DPR RI Puan Maharani meresmikan Pasar Banyumas, Jawa Tengah, yang baru saja direhabilitasi oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Puan berharap peningkatan infrastruktur di Pasar Banyumas dapat makin menunjang distribusi bahan pokok dan menggerakkan UMKM daerah.

“Pasar adalah tempat kita dapat mengukur dan merasakan kekuatan serta kesehatan ekonomi rakyat. Ketika pasar itu ramai, maka Insyaallah ekonomi rakyat juga sedang sehat,” ujar Puan dalam acara Peresmian Pasar Banyumas, Rabu (6/7/2022).

Dalam peresmian ini, Puan juga turut menandatangani prasasti Pasar Banyumas.

Menurut Puan, pasar yang bersih dan memadai dari segi fisik sangat penting agar pedagang maupun pembeli merasa nyaman saat bertransaksi.

“Ketika sebuah pasar itu bangunannya sudah tidak layak, atau kotor dan sebagainya, tentu menjadi cerminan dari kondisi ekonomi sosial masyarakat sekitar. Maka saya menyambut baik selesainya rehabilitasi bangunan Pasar Banyumas,” tuturnya.

Setelah direhabilitasi, Pasar Banyumas yang dibangun 2 lantai itu kini memiliki 81 kios serta 191 los sayur dan daging. Puan berharap kebersihan dan kenyamanan Pasar Banyumas terus dipertahankan.

“Sekarang tempatnya bersih, nyaman. Kalau pembeli makin nyaman bisa-bisa mereka makin lama di pasar dan Insya Allah belanjanya lebih banyak,” sebut Puan.

Ketua DPR RI Puan Maharani meresmikan Pasar Banyumas, Jawa Tengah, yang baru saja direhabilitasi oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News