Puan Maharani Akui Ini Rakornas Paling Meriah

Puan Maharani Akui Ini Rakornas Paling Meriah
Menko PMK Puan Maharani dan Menteri PPPA Yohana Yembisa di acara pembukaan rakornas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) di Bangka Belitung. Foto: Mesya Mohammad/JPNN.com

jpnn.com, PANGKALPINANG - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Menko PMK) Puan Maharani resmi membuka rapat koordinasi nasional (rakornas) Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) di Pangkal Pinang, Bangka Belitung.

Rakornas yang diikuti ratusan kepala dinas dari tingkat provinsi hingga kabupaten/kota ini sangat meriah dan kental dengan kedaerahan.

Hampir sebagian besar peserta yang hadir berpakaian adat dari masing-masing daerahnya. Mulai dari Aceh hingga Papua berusaha tampil terbaik.

Penampilan para peserta rakornas ini membuat Menteri Puan takjub. "Saya seperti melihat Indonesia di rakornas PPPA ini. Saya juga bangga melihat seluruh perempuan kompak berkumpul di sini," terangnya di rakornas PPPA, Rabu (28/2).

Puan tambah semringah lagi ketika para pejabat eselon satu di Kementerian PPPA dan Kemenko PMK menghibur para peserta rakornas. Para pejabat ini menyanyikan lagu Laskar Pelangi yang dipopulerkan grup band Nidji.

Puan bersama Menteri PPPA Yohana Yembise serta gubernur Babel pun didaulat menari sambil menyanyikan lagu setop kekerasan pada perempuan.

"Ini rakornas yang paling meriah yang saya ikuti di tahun politik," ujar Menteri Puan.

Sementara Menteri Yohana mengungkapkan, rakornas PPPA di Babel merupakan yang ke-4 kali. Namun, baru rakornas di Babel yang pesertanya paling banyak.

Puan Maharani secara resmi membuka rakornas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) di Bangka Belitung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News