Puan Maharani Apresiasi Dukungan UEA dan Australia Terhadap Proyek IKN Nusantara

Puan Maharani Apresiasi Dukungan UEA dan Australia Terhadap Proyek IKN Nusantara
Ketua DPR RI Puan Maharani melakukan pertemuan bilateral dengan pimpinan parlemen sejumlah negara di sela-sela perhelatan the 8th G20 Parliamentary Speakers’ Summit (P20) yang berlangsung di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (5/10). Foto: Dokumentasi Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR Puan Maharani menyampaikan apresiasi atas dukungan Uni Emirat Arab (UEA) dan Australia terhadap proyek pembangunan ibu kota baru Indonesia di Kalimantan Timur.

Hal itu disampaikan Puan dalam pertemuan dengan pimpinan parlemen UEA dan Australia secara terpisah di sela-sela perhelatan the 8th G20 Parliamentary Speakers’ Summit (P20) di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (5/10).

Di awal pertemuannya dengan Ketua Dewan Federal Nasional Uni Emirat Arab Saqr Ghobash, Puan menyinggung eratnya hubungan Indonesia dengan UEA.

Apalagi jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated diberi nama seperti salah satu tokoh sentral UEA, yakni Mohamed Bin Zayed al Nahyan (MBZ) berkat pengerjaan investasi negara tersebut di Indonesia.

“Ini mencerminkan eratnya hubungan kedua negara,” kata Puan.

Indonesia dan UEA sendiri telah membangun hubungan bilateral yang erat selama 46 tahun.

Puan memandang semakin menguatnya hubungan kedua negara karena didukung oleh kesamaan nilai-nilai yang dijunjung Indonesia seperti toleransi dan moderasi.

Dia mengapresiasi nilai perdagangan antara Indonesia dan UEA yang telah mencapai USD 4,0 miliar pada 2021.

Ketua DPR Puan Maharani menyampaikan apresiasi atas dukungan UEA dan Australia terhadap proyek IKN Nusantara saat bertemu pimpinan parlemen kedua negara itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News