Puan Maharani Beri Peringatan, Omicron Siluman Harus Ditangani dengan Serius!

Puan Maharani Beri Peringatan, Omicron Siluman Harus Ditangani dengan Serius!
Ketua DPR RI Puan Maharani memberi peringatan agar virus Covid-19 subvarian Omicron BA.2 atau dikenal Omicron siluman harus ditangani dengan serius. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR RI Puan Maharani memberikan peringatan kepada semua pihak untuk mewaspadai penularan virus Covid-19 subvarian Omicron BA.2.

Menurutnya, jika hal ini tidak ditangani dengan serius, virus yang sering disebut sebagai Omicron siluman ini bisa berpotensi menyebabkan lonjakan baru kasus Covid-19.

“Subvarian virus ini telah menyebabkan lonjakan kasus Covid-19 di sejumlah negara, termasuk yang saat ini terjadi di Hongkong,” kata Puan Maharani mengingatkan, Kamis (17/3).

Per 15 Maret, Indonesia telah menemukan 668 kasus Covid-19 akibat penularan subvarian Omicron BA.2.

Puan mengingatkan pemerintah agar mengantisipasi berbagai skenario yang mungkin terjadi akibat virus Omicron siluman.

Karena itu, dia mendorong agar pemerintah memastikan seluruh infrastruktur kesehatan siap.

"Jangan ada celah dalam penanganan Covid-19, termasuk terus mengkaji berbagai kebijakan terkait pandemi,” ucap perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR itu.

Puan menyampaikan para pakar sudah mengingatkan pentingnya jangkar pengamanan untuk menghambat penyebaran Covid-19, termasuk Omicron BA.2.

Ketua DPR RI Puan Maharani memberi peringatan agar virus Covid-19 subvarian Omicron BA.2 atau dikenal Omicron siluman harus ditangani dengan serius

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News