Puan Maharani: Kami Sepakat Jaga Harmoni Antara Seluruh Umat Beragama

Puan Maharani: Kami Sepakat Jaga Harmoni Antara Seluruh Umat Beragama
Ketua DPR RI Puan Maharani saat bertandang ke Kantor PBNU yang diterima langsung Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf, Sekjen PBNU Saifullah Yusuf, dan jajaran pimpinan PBNU lainnya. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR Puan Maharani menyampaikan membangun bangsa dan negara harus dilakukan secara bergotong royong.

Karena itu, DPR terus menjalain kerja sama dan mempererat silaturahmi dengan semua komponen bangsa, salah satunya Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

“Kami datang ke sini (PBNU), selain silaturahmi tentu saja ingin menyampaikan bahwa membangun bangsa dan negara itu tidak bisa sendirian," kata Puan Maharani melalui keterangan yang diterima Rabu (16/3).

Puan bersama sejumlah anggota DPR, seperti Ahmad Basarah, Utut Adianto, Said Abdullah dan Diah Pitaloka, bertandang ke Kantor PBNU di Kramat Raya, Jakarta Pusat, pada Selasa (15/3).

Puan beserta rombongan diterima langsung oleh Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf, Sekjen PBNU Saifullah Yusuf, dan jajaran pimpinan PBNU lainnya.

“Terima kasih atas pertemuan silaturahmi yang hangat, kami sepakat untuk menjaga harmoni keseimbangan antara seluruh umat beragama. Bukan hanya di Indonesia, tapi juga di dunia internasional,” ujar Puan susai pertemuan di Kantor PBNU.

Puan menyampaikan alasan mendatangi kantor PBNU karena ingin meneruskan jejak sang kakek, Presiden pertama Indonesia Soekarno, dan juga ibunya, Megawati Soekarnoputri. Puan menyatakan, keluarganya mempunyai kedekatan dengan para tokoh NU.

"Insyaallah ini menjadi tugas saya untuk melanjutkan silaturahmi keluarga besar Bung Karno dengan PBNU,” ucap mantan Menko PMK itu.

Puan menegaskan semua anak bangsa harus saling bergandengan tangan untuk membuat Indonesia semakin besar.

Ketua DPR Puan Maharani menyampaikan pihaknya sepakat untuk menjaga harmoni antara seluruh umat beragama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News