Puan Maharani Bertemu Ketua DPR Korsel, Apa Saja yang Dibahas?

Puan Maharani Bertemu Ketua DPR Korsel, Apa Saja yang Dibahas?
Ketua DPR Puan Maharani. Ilustrasi/foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR Puan Maharani bertemu Ketua Majelis Nasional Republik Korea Selatan (Korsel) Park Byeong Seug di sela-sela agenda Inter-Parliamentary Union (IPU) ke-144 di Nusa Dua, Bali, Selasa (22/3).

Berbagai topik dibahas dalam pertemuan kedua pimpinan parlemen itu, seperti memperkuat kerja sama Indonesia dan Korsel yang sudah dimulai sejak 1986.

Selain itu, pertemuan juga membahas rencana pemindahan ibu kota negara (IKN) di Indonesia.

Korsel pun siap memfasilitasi kajian-kajian terkait perpindahan ibu kota di Indonesia.

"Bapak Ketua Parlemen mengundang kami untuk datang dan menyatakan akan menyiapkan data kajian perpindahan ibu kota jika dibutuhkan,” ungkap Puan dalam keterangan persnya, Selasa (22/3).

Mantan Menko PMK itu menyebut pada momen Sidang ke-144 IPU banyak delegasi dari beberapa negara berbicara pemindahan ibu kota.

Misalnya, delegasi dari Mesir yang juga pernah bertukar pengalaman ketika ketua parlemen negara Paraoh itu bertemu Puan.

“Mereka sampaikan bisa bertukar pikiran, bertukar pengalaman bagaimana kemudian cara mereka memindahkan ibu kota,” terang cucu Proklamator RI Bung Karno tersebut.

Puan Maharani bertemu Ketua DPR RI Korsel di sela-sela agenda Inter-Parliamentary Union (IPU) ke-144 di Nusa Dua, Bali, Selasa (22/3).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News