Puan Maharani: Indonesia Butuh Banyak Pahlawan Era Kemajuan

Puan Maharani: Indonesia Butuh Banyak Pahlawan Era Kemajuan
Ketua DPR RI Puan Maharani dan Presiden Joko Widodo berziarah ke TMPNU Kalibata usai mengikuti upacara peringatan Hari Pahlawan, Rabu (10/11). Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR RI Puan Maharani menyampaikan Indonesia kini membutuhkan banyak pahlawan era kemajuan.

Puan menjelaskan pahlawan era kemajuan adalah orang-orang yang dapat memaksimalkan pintu-pintu kesempatan yang sekarang terbuka lebar.

"Pahlawan-pahlawan modern yang bukan membawa bambu runcing, tetapi berbekal nilai-nilai kebangsaan Indonesia dan berbuah karya-karya yang mendunia,” kata Puan melalui keterangan yang diterima Kamis (11/11).

Menurutnya, pahlawan era kemajuan adalah mereka yang berjuang bukan hanya untuk kepentingan dirinya saja.

“Tetapi juga untuk kepentingan masyarakat banyak, untuk kepentingan bangsa dan negara bahkan untuk kebaikan dunia,” tuturnya.

Cucu Proklamator RI Bung Karno itu mengatakan mengatakan di masa sekarang setiap rakyat Indonesia dapat dan perlu menjadi pahlawan era kemajuan.

Tentunya dengan terus berpegang kepada nilai-nilai kebangsaan, yakni nilai-nilai yang bersumber pada Pancasila, NKRI, UUD 1945, dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Para tenaga kesehatan Indonesia, yang selama dua tahun ini sudah berjuang menyelamatkan nyawa rakyat Indonesia dari ancaman pandemi Covid-19, mereka adalah pahlawan era kemajuan,” ungkap Puan.

Ketua Puan Maharni menyebutkan tenaga kesehatan merupakan salah satu sosok pahlawan era kemajuan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News