Puan Maharani Keliru Pahami Dokter Internship

Puan Maharani Keliru Pahami Dokter Internship
Puan Maharani. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Masalah status dokter internship ini sepertinya juga salah diartikan oleh Menteri Koordinator Pemberdayaan Masyarakat dan Kebudayaan, Puan Maharani.

Kemarin, saat dimintai tanggapan soal musibah yang terjadi pada dokter Dionisius atau dokter Andra, politisi asal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini juga salah sebut.

"Itu terjadi Almarhum Andra dalam masa tugasnya meninggal, dan ini menjadi pengalaman buruk, pahit. Saya berharap ke depan ini tak terulang lagi. Kita harus jaga bahwa itu memang suatu kewajiban bagi mahasiswa kedokteran untuk kemudian ditugaskan di tempatkan di luar daerah, terluar, terbelakang untuk masyarakat pinggiran," tuturnya.

Dalam pernyataan tersebut, meski tidak langsung mengungkapkan bila internship merupakan mahasiswa, namun tersirat demikian.

Padahal, para mahasiswa kedokteran tidak memiliki kewajiban untuk ditugaskan ke luar daerah, terluar, terbelakang untuk melakukan pengabdian. Karena sejatinya, mahasiswa kedokteran masih belum mengantongi ijin praktik. (jp)

 


JAKARTA - Masalah status dokter internship ini sepertinya juga salah diartikan oleh Menteri Koordinator Pemberdayaan Masyarakat dan Kebudayaan, Puan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News