Puan Maharani Menyumbang Sapi Kurban Berbobot 1,3 Ton ke PDIP Jateng

Puan Maharani Menyumbang Sapi Kurban Berbobot 1,3 Ton ke PDIP Jateng
Ketua DPR Puan Maharani menyumbangkan seekor sapi kurban berbobot 1,3 ton ke Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Jawa Tengah, Minggu (10/7). Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR Puan Maharani menyumbangkan seekor sapi kurban berbobot 1,3 ton ke Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Jawa Tengah.

Hari ini penyembelihan hewan kurban dilaksanakan di Panti Marhen, Jalan Brigjen Katamso, Kota Semarang.

Kegiatan yang dimulai pukul 08.30 WIB diikuti sejumlah warga sekitar Panti Marhen.

Sapi sumbangan dari Puan Maharani ini berjenis limousine dengan bobot 1,3 ton. Selain sapi dari Puan, DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah juga menyalurkan 10 ekor sapi kurban.

“Alhamdulillah untuk tahun 1443 H ini, PDI Perjuangan Jateng melalui Bamusi sebagai pelaksananya berhasil mengumpulkan 10 sapi,” kata Ketua Kegiatan Kurban Lukman Hakim, Minggu (10/7).

Lukman Hakim menjelaskn 10 ekor sapi ini terdiri dari sapi bantuan Mbak Puan (Puan Maharani) yang memiliki berat 1,3 ton, kemudian dari Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto, Sekretaris DPD PDIP Jateng Bambang Kusriyanto, ada dari anggota DPD RI Casytha Arriwi Kathmandu, dan lainnya dari pengurus DPD dan Fraksi DPRD Jateng.

Lukman Hakim mengatakan bila pada tahun sebelumnya DPD PDIP Jateng membagikan hewan kurban ke masyarakat sudah berupa daging, namun untuk tahun ini sedikit berbeda.

“Biasanya kita bagi langsung berupa daging pada masyarakat sekitar Panti Marhen, namun tahun ini kita mencoba berbeda dengan membagikan sapi hidup. Ada enam sapi yang dibagikan ke masyarkat sekitar," jelasnya.

Ketua DPR Puan Maharani menyumbangkan seekor sapi kurban berbobot 1,3 ton ke Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Tengah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News