Puan Menebar Baliho untuk Menjegal Ganjar? Dedi Kurnia Merespons, Simak

Puan Menebar Baliho untuk Menjegal Ganjar? Dedi Kurnia Merespons, Simak
Pengamat Kebijakan Publik Dedi Kurnia Syah. Foto: Dokumentasi pribadi for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Dedi Kurnia Syah menilai langkah Puan Maharani menebar baliho di sejumlah daerah di Indonesia belum tentu bakal meningkatkan elektabilitas.

Dedi melihat langkah Puan Maharani menebar baliho lebih bertujuan untuk mengenalkan diri kepada publik.

"Selepas terkenal inilah harapanya elektabilitas didapat. Hanya saja publik menitikberatkan elektabilitas pada ketokohan, jika Puan dianggap layak maka ia akan dipilih," kata Dedi kepada JPNN.com, Selasa (19/10).

Menurut Dedi, langkah Puan menebar baliho itu bukan bertujuan untuk menjegal kader PDIP lainnya, Ganjar Pranowo yang elektabilitasnya cukup tinggi di berbagai survei.

"Puan sah saja melakukan promosi di manapun dalam skala apapun. Itu tidak lantas disebut menjegal Ganjar, karena semua baru pada tahap mencari popularitas. Ujung dari semuanya tentu ada di keputusan parpol," ujar Dedi.

Soal Pilpres 2024, Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion itu mengatakan Puan lebih berpotensi untuk diusung oleh PDIP dibanding Ganjar.

"Puan, dalam modal politik bisa saja jauh lebih potensial dibanding Ganjar, dikenal lebih luas meskipun masih minim elektabilitas. Sementara Ganjar meskipun tinggi, (pendukungnya) masih didominasi di Jateng," ujar Dedi.(cr1/jpnn)

Pengamat politik Dedi Kurnia Syah merespons langkah Puan Maharani menebar baliho di sejumlah daerah di Indonesia yang dianggap untuk menjegal Ganjar Pranowo.