Puan Minta Komisioner KPU dan Bawaslu Menjalankan Amanah Secara Berintegritas

Puan Minta Komisioner KPU dan Bawaslu Menjalankan Amanah Secara Berintegritas
Ketua DPR Puan Maharani. Ilustrasi Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR Puan Maharani berharap para komisioner KPU dan Bawaslu dapat menjalankan amanah secara berintegritas dan profesional untuk Indonesia ke depan. 

Sebab, Puan Maharani menegaskan bahwa tugas besar dan berat sudah menanti para komisioner KPU dan Bawaslu tersebut. 

“Penyelenggaraan Pileg, Pilkada serentak 2024, itu yang akan menjadi tugas besar dan berat dari anggota KPU dan Bawaslu ini," kata Puan kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Jumat (18/2).

Cucu Proklamator Kemerdekaan RI Soekarno atau Bung Karno itu optimistis dengan nama-nama tujuh komisioner KPU, dan lima anggota Bawaslu yang baru saja disahkan dalam Rapat Paripurna DPR hari ini.

Dia menilai nama-nama yang terpilih sebagai komisioner KPU dan Bawaslu itu sudah melalui tahapan seleksi yang panjang.

Selain itu, kata Puan, masyarakat juga diberikan kesempatan menyaksikan pelaksanaan uji kepatutan dan kelayakan calon komisoner yang digelar Komisi II DPR. 

Sebelumnya, Rapat Paripurna DPR mengesahkan tujuh nama komisioner terpilih KPU dan lima anggota terpilih Bawaslu, Jumat (18/2). 

Komisioner KPU periode 2022-2027, yakni Betty Epsilon Idroos, Hasyim Asy'ari, Mochammad Afifudin, Parsadaan Harahap, Yulianto Sudrajat, Idham Holik serta August Mellaz. 

Ketua DPR RI Puan Maharani meminta komisioner KPU dan Bawaslu dapat menjalankan amanah secara berintegritas dan profesional. Sebab, tugas berat sudah menanti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News