Puan: Prestasi Atlet Indonesia di Olimpiade jadi Hadiah Ultah Kemerdekaan

Puan: Prestasi Atlet Indonesia di Olimpiade jadi Hadiah Ultah Kemerdekaan
Ilustrasi - Ketua DPR RI Puan Maharani. Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR Puan Maharani mengucapkan selamat atas keberhasilan kontingen Indonesia yang mampu mempersembahkan medali pada Olimpiade Tokyo 2020.

Legislator Fraksi PDI Perjuangan itu menuturkan bahwa raihan medali para atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 menjadi kado indah menyambut peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI. 

"Prestasi atlet Indonesia pada olimpiade kali ini sungguh menjadi hadiah ulang tahun yang indah untuk perayaan kemerdekaan," kata Puan Maharani saat pidato dalam rangka pembukaan Masa Sidang I Tahun 2021-2022 di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (16/8). 

Selain itu, kata Puan, raihan medali tersebut menumbuhkan optimisme publik bahwa Indonesia tetap tangguh menghadapi situasi apa pun.

"Sesuai tema kemerdekaan tahun ini, Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh, para atlet telah menunjukkan bagaimana nilai ketangguhan dan semangat pantang menyerah bisa membuahkan hasil yang manis," ujar dia dikutip dari siaran akun DPR RI di YouTube.

Lebih lanjut mantan menteri koordinator pembangunan manusia dan kebudayaan itu berharap prestasi itu bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan. 

“Semoga prestasi membanggakan ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan, serta menjadi motivasi bagi seluruh anak bangsa untuk berprestasi di kancah internasional," kata putri Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri itu.

Seperti diketahui, Indonesia memperoleh lima medali pada Olimpiade Tokyo 2020 yang dilaksanakan selama 23 Juli-8 Agustus 2021 di Tokyo, Jepang. Perinciannya satu medalis emas, satu perak, dan tiga perunggu. 

Ketua DPR Puan Maharani mengatakan raihan medali para atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 menjadi kado indah menyambut peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News